.dateHeader/>

2 Cara Mengetahui Ip Android

Tags

Selamat Berakhir Pekan Sahabat Cyber4rt
Jangan lupa lho besok hari Senin Siapkan peralatan sekolah :v
dan jangan lupa PR :v
dari pda basa-basi langsung saja
cekitod ...

2 Cara Mengetahui Ip Android

Android merupakan Operating system pada sebuah smartphone yang mana posisinya saat ini menduduki peringkat tertinggi dibandingkan beberapa OS lainya seperti blackberry, windows phone, symbian dan lain sebagainya. Oleh karena itu maka sudah tidak heran lagi bila saat ini pengguna smartphone android begitu banyak.
Semakin banyaknya akan pengguna smartphone android kini para vendor-vendor smartphone terus menerus memperbaiki kemampuan akan produknya masing-masing, mulai dari spesifikasi pada smarphone tersebut hingga perangkat pendukung lainya seperti bluetooth, wifi agar supaya pengguna setianya lebih mudah dan nyaman dalam menggunakan smartphone tersebut sehingga dapat memberikan  kepuasan tersendiri terhadap penggunanya.
Berbicara masalah jaringan Wi-Fi tentu yang kita tahu sebelumnya bahwa perangkat wifi hanya terdapat pada laptop ataupun notebook saja. Namun seiring berkembangnya teknologi, kini perangkat wifi sudah include atau sudah ada pada berbagai jenis smartphone, dari mulai vendor smarphone ternama seperti Samsung, Asus, Blackberry dan vendor-vendor yang lainya.

Cara Mengetahui Ip Addres Di Hp Android

Jika perangkat android kamu terhubung ke jaringan internet baik melalui jaringan selullar ataupun wifi tentunya memiliki alamat ip atau yang sering kita sebut ip address, sebab ip address juga sangat begitu penting dalam sebuah jaringan. lalu bagaimana cara mengetahui ip addres yang terdapat pada smartphone android kamu..?? pada saat ini penulis akan berbagai bagaimana cara mengetahui ip address pada smartphone android dengan cepat dan mudah. silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini :

2 Cara Jitu Mengetahui Ip Address Di Smartphone Android Kamu

Cara ini dipraktekan pada smartphone Asus Zenfone 5 dengan OS android Jelly Bean 4.3, Silahkan disesuaikan pada perangkat android kamu masing-masing, sebab pada dasarnya caranya sama.
Langkah Pertama :
1. Masuk ke menu Settings/Pengaturan, Kemudian pilih dan buka Wifi
2. Lalu kemudian silahkan kamu pilih piranti option dan pilih Lanjutan.
 
3. Pada menu Wi-Fi Lanjutan maka akan terlihat semua mulai dari Mac Address hingga Ip Addres smartphone android kamu.
Langkah Kedua :
Gunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui alamat ip atau ip address pada perangkat android kamu.
1. Download dan instal aplikasi My IP pada google playstore, atau silahkan download disini
2. Setelah kamu download, silahkan jalankan  aplikasi tersebut maka akan terlihat secara detail mengenai ip address yang terdapat pada perangkat android kamu, seperti pada gambar dibawah ini.
 
Begitulah cara melihat alamat ip address di smartphone android, silahkan dipraktekan pada smartphone android kamu pribadi. selamat mencoba dan semoga bermanfaat...
 


Artikel Terkait

Komentar kalian sangat bermanfaat bagi kemajuan blog saya nantinya. Harap menggunakan bahasa yang sopan untuk bertanya dan berkomentar. Menggunakan "LINK" saat berkomentar sama dengan "SPAM"
EmoticonEmoticon