.dateHeader/>

Cara Memanggil File PHP Dengan Include ()

Tags

Selamat Malam sahabat Cyber4rt Selamat Imlek bagi yg merayakan
Pada Kesempatan ini Mimin mau memposting Cara Memanggil File PHP dengan Include ()

Nobacot again :v simak ya

Cara memanggil data PHP dengan INCLUDE()

langsung pada pembahasan kita yaitu memanggil data dengan include, include() berfungsi memanggil data dalam bentuk php. ada berbagai cara untuk menggunakan code php ini :
pertama bisa code php seperti ini ;
<?php include "../documentation/header.php";?>
atau bisa langsung aja dengan ;
<?php include('../../header.php'); ?>
kalau mau meng-include-kan ke folder lain (bukan subfolder) pakai  “../documentation”  . penjalasan lebih detailnya begini :
<?php adalah awal kita akan mengetik program php istilahnya adalah tanda bahwa yang didalamnya adalah kode dengan pemrograman php sesuai dengan pasangannya yaitu ?> adalah penutup dati kode php.
../ artinya naik 1 tingkat
../../ artinya naik 2 tingkat
jadi untuk subfolder doc pakainya include(‘../header.php’);
untuk subfolder doc1 pakainya include(‘../../header.php’);
atau bisa saja seperti ini, kita mempunyai sebuah folder bernama “contoh” didalamnya terdapat file contohprogram.php sebagai konfirgurasi ke database dalam folder tersebut kita membuat lagi file dalam folder “contoh” bernama dataprogram.php, didalam dataprogram.php kita membutuhkan koneksi kedatabase nah disitu kita tidak perlu menulis lagi kode php seperti yang ada di contohprogram.php cukup memakai kode include() untuk memanggil data tanpa mengtik.
kalau misal kalian punya 2 folder “documentation” dan “lain”
untuk meng-include-kan header.php ke folder “lain” atau sub2 foldernya folder “lain”, gunakan code seperti yang kalian tulis.
 
#SemogaBermanfaat

Artikel Terkait

Komentar kalian sangat bermanfaat bagi kemajuan blog saya nantinya. Harap menggunakan bahasa yang sopan untuk bertanya dan berkomentar. Menggunakan "LINK" saat berkomentar sama dengan "SPAM"
EmoticonEmoticon