.dateHeader/>

Cara Membuat Wap Musik di Wapka

Tags

Cara Membuat Wap Musik di Wapka

Cara Membuat Wap Musik di Wapka – Jumpa kembali sahabat wappper, kali ini saya akan membahas  tentang Cara Membuat Wap Musik di Wapka dengan mudah dan tepat, detailnya lebih jelas dan mudah di pahami bagi newbie. Pembuatan wap musik cukup terbilang sulit bagi yang belum mengetahuinya, memang sangat sulit sekali. Karena kita hanya di sajikan tampilan blank saja !

saya akan menjelaskan semuanya dari mulai membuat wap musik seperti virismusik, bursamp3, azmp3, uyeshare, dan semua wap, intinya kalian pasti akan bisa membuat wap musik setelah membaca artikel ini.

Selamat datang kembali sahabat wapper, apa kabar kawan ? Saya rasa baik-baik saja, di hari yang cerah ini kita akan dibelitkan tentang dunia wapper. Mulai dari pengenalan halaman wap, list musik, page, cara membuat header, cara membuat footer dll, tentunya tidak jauh dari kata Cara Membuat Wap Musik di Wapka.

Untuk membuat wap musik, anda harus membuat akun terlebih dahulu, cara membuat akunnya cukup mudah saja. Untuk membuat akun di wapka anda bisa langsung ke wapka.mobi buatlah akunnya terlebih dahulu, setelah berhasil membuat akun, langkah selanjutnya membuat situs wap musik, cara membuatnya cukup terbilang mudah.
Klik Creat New Site > Masukkan Nama Site > Pilih Ekstensi subdomain, ada tiga pilihan wapka.mobi, wapka.me, dan wap-ka.com. pilih sesuai yang diinginkan, tapi saya sarankan pilih wapka.mobi

Kita ambil contoh : 
Cara Membuat Wap Musik di Wapka



Setelah berhasil maka akan muncul notif :
Cara Membuat Wap Musik






Klik manage it.
Klik teks other :
Cara Membuat Wap Musik
















Kemudian Centang dua-duanya
Cara Membuat Wap Musik




Klik Chage settings > Back on main page.
Cara Membuat Wap Musik




















Klik Admin Mode

Setelah anda klik Admin mode, maka yang keluar halaman blank!, nah ini yang membuat orang nakluk alias bikin otak manusia error, haha. Ini contoh halaman hompage wap yang masih belum di desain.
Cara Membuat Wap Musik







Coba edit hehe, bisa tidak ? saya yakin bila anda awam, mustahil tidak bakal tahu cara menerapkannya, banyak fungsi yang belum anda ketahui. Ini segelincir menu-menu wap anda.

Cara Membuat Wap Musik





















Di sini idlibra.blogspot.com akan membahas semua menu yang ada di atas.

Mengenal fungsi menu di atas, kita ambil yang terpenting saja.

New Page : Untuk membuat halaman baru
Forum :  Untuk membuat forum, nah fungsi forum ini banyak. Mulai dari pembuatan forum request musik, chat dll.
WML/XHTML code : Untuk menyimpan tag/script yang akan ditampilkan.
Move Item : Untuk memindahkan item yang sudah ada.
Delete item : Untuk menghapus item yang sudah ada.
Edit item : Untuk mengedit item yang sudah ada.
Copy item : Menyalin item yang sudah jadi.
Global setting : Fungsi ini yang banyak ke unggulannya, di menu ini banyak menu untuk menghidupkan wap anda, mulai dari mengatur robots.txt, sitemap.xml, style.css dll.
Untuk kali ini kita akan cloning situs wap virusmusik.net

Cara Membuat Wap Musik di Wapka






















Pertama kita colong css-nya dulu.
Ini css-nya yang sudah saya ambil, tinggal anda copas saja.
Copy/salin semua css-nya,
Klik Edit site > Global setting > Head Tags (meta,styles,,) > Paste > Set
Cara Membuat Wap Musik di Wapka















Setelah proses pemasangan css berhasil kemuadian langkah selanjutnya membuat header wap, apa itu header ? saya kasih contoh dah
Cara Membuat Wap Musik di Wapka






Ini yang dinamakan header. Untuk cara membuatnya silakan copy tag header yang sudah saya sajikan :

 Hapus tanda bintang (*) 

Cara menyimpannya klik tanda » di bawah pojok kanan > masukkan angka -1 > jump... > WML/XHTML > Paste tagsnya di sini > set.
Ini hasil pembuatan headernya :
Cara Membuat Wap Musik di Wapka





Langkah selanjutnya membuat List Musik-nya. Tahu tidak apa itu list musik? List musik adalah tags yang menampilkan file yang berada di contant manager. Contoh list musik :
Cara Membuat Wap Musik di Wapka
 















Untuk cara membuatnya silakan anda copy tag yang sudah saya sediakan di bawah, di dalam list musik banyak terdapat fungsi-fungsi yang harus di ketahui (opsional). Silakan copy tag-nya :
Ganti CID : 6429757 dengan CID kategori Lagu Anda.

Ini dia hasilnya! Coba lihat :
Cara Membuat Wap Musik di Wapka

















Langkah selanjutnya pembuatan Halaman Download, tahukan apa itu halaman ? contoh halaman itu seperti ini. Jika kita klik Download maka yang keluar halaman berbeda, nah itu halaman yang saya maksud, contoh halaman yang akan kita buat, tentunya halaman virusmusik.net. lihat :
Cara Membuat Wap Musik di Wapka













Silakan anda membuat halamannya terlebih dahulu, caranya klik tanda » di bawah pojok kanan > masukkan -3 > jump > New page > kasih nama ‘Halaman Download’ tanpa tanda petik > Submit > klik Halaman Download > kemudian pilih WML/XHTML code > Paste tagsnya di sini > set. 

Klik Halaman Download > Change title > masukkan teks ‘lagu’ di kolom kedua, tanpa tanda petik > Submit
Tagnya copy di bawah :
http://azizmalik.mywapblog.com/files/pagedownload.zip

Langkah selanjutnya membuat Footer.
Caranya : 

Klik tanda » tepatnya di bawah pojok kanan > Masukkan -2 > jump.. > WML/XHTML code > pastekan kode di bawah ini, klik SUBMIT


Sampai di sini anda sudah berhasil membuat wap situs musik hehe, demo bisa ke ccdm.wapka.mobi. belum selesai sampai di sini, masih banyak tag yang belum saya posting, di waktu luang saya akan membahas lagi, tentunya masih lanjutan postingan ini, seperti Tag Related, cara membuat kotak pencarian dan pagging wap, wap yang ada buat ini belum mempunyai pagging. Di postingan berikutnya inysa Allah akan dibahas.

Hanya itu yang bisa saya buat, tentunya bila ada yang salah silakan kritik pedasnya.
Demikian apa yang saya ketik semoga bisa berguna bagi kita semua sahabat wapper :D 

TAG : Cara Membuat Wap Musik di Wapka, Cara Membuat Wap Lagu, Cara Muudah membuat Wap, Kumpulan Tag Wapka, Semua Tentang Wapka.

sumber: azizmalik

Artikel Terkait

2 komentar

Anjing...... Tutorial Apaan ini,.... mending gak usah ngasih info anjing??? temamp3.wapka.mobi

Komentar kalian sangat bermanfaat bagi kemajuan blog saya nantinya. Harap menggunakan bahasa yang sopan untuk bertanya dan berkomentar. Menggunakan "LINK" saat berkomentar sama dengan "SPAM"
EmoticonEmoticon