.dateHeader/>

Struktur Dasar HTML Materi Pemrograman WEB dan Jenis - jenis Tag HTML

Tags

Struktur Dasar Hypertext Markup Language HTML

Materi Pemrograman WEB dan Macam Jenis Tag HTML


     Assalamu'alaikum Wr. Wb. , Selamat datang sobat ID-Libra , dimana tempat artikel yang lagi ngehitz di posting :v , Blog gado gado , miminnya tamvan :v . Oke, Membahas mengenai Coding atau Pemrograman Web ini. Sekarang, orang yang mempelajari pemrograman mulai meningkat, mulai dari pemrograman web , pemrograman dasar, dan lain lain.

     Cara belajar mereka berbeda - beda, mulai dari otodidak, hingga belajar dari guru atau orang lain. Nah, khusunya bagi orang yang belajar Otodidak. Untuk mempelajari Pemrograman WEB, kalian harus mengetahui strukturnya terlebih dahulu, agar belajar kalian lebih mudah. Jangan terburu - buru menguasai semua bahasa pemrograman, kita harus melewati beberapa tahapan dahulu untuk menguasai semua itu.

     Bahasa Pemrograman yang harus kita pelajari pertama untuk pemrograman WEB adalah HTML . Karena Bahasa itulah bahasa yang menurut saya paling mudah di pelajari dan banyak di gunakan di Script  Pemrograman WEB. Oke, Langsung saja :

Struktur Dasar dari Hypertext Markup Language :

  1. <html>
  2. <head>
  3. <title> </title>
  4. </head>
  5. <body>
  6. </body>
  7. </html>

Penjelasan Fungsi - fungsi dari Masing - masing Struktur Dasar HTML : 

  1. Tag HTML : adalah Tag yang digunakan sebagai penanda dokumen HTML.
  2. Tag <title> : adalah Tag yang digunakan untuk mendefinisikan judul halaman Web. Judulnya akan muncul di Bar Browser kita.
  3. Tag Body : adalah Tag yang digunakan untuk mendefinisikan halaman WEB.

Macam - macam Jenis Tag HTML :

     Macam Jenis Tag HTML di bagi menjadi 2 yaitu Tag HTML berpasangan dan Tag HTML tidak berpasangan (ciee Jomblo :v) .
  1. Tag HTML Berpasangan : Tag ini menggunakan Tag Pembuka dan Tag Penutup.
    • Contoh : <i> </i> , <u> </u> , <b> </b> , <em> </em> dan lain lain
  2. Tag HTML tidak Berpasangan : Tag yang berdiri sendiri dan tidak memiliki penutup.
    • Contoh : <hr> , <br>
     Itulah sedikit penjelasan dari Mr. Libra, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi agan agan XD , jangan lupa tinggalkan komentar walaupun satu kata :v , tapi sangat bermakna :D . Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


belajar bahasa pemrograman html belajar bahasa pemrograman html dasar belajar bahasa pemrograman html lengkap belajar bahasa pemrograman html pdf belajar bahasa pemrograman html5 belajar pemrograman html belajar pemrograman html adalah belajar pemrograman html ebook belajar pemrograman html javascript belajar pemrograman html keren belajar pemrograman html notepad belajar pemrograman html offline belajar pemrograman html online belajar pemrograman html pdf belajar pemrograman html sederhana belajar pemrograman html untuk pemula belajar pemrograman html5 belajar pemrograman php dan html belajar pemrograman web dengan html belajar pemrograman web html belajar program html belajar program html dasar belajar program html5 cara belajar bahasa pemrograman html tutorial belajar bahasa pemrograman html

Artikel Terkait

3 komentar

Blognya sangat bermanfaat sekali

myblog

Terima kasih atas artikelnya ,semoga selalu bermanfaat bagi semua

myblog

Komentar kalian sangat bermanfaat bagi kemajuan blog saya nantinya. Harap menggunakan bahasa yang sopan untuk bertanya dan berkomentar. Menggunakan "LINK" saat berkomentar sama dengan "SPAM"
EmoticonEmoticon