.dateHeader/>

Tips dan Trik Cara Agar Tidak Stres dan Tegang Saat Ujian Nasional

Tags

Tips dan Trik Cara Agar Tidak Stres dan Tegang

Saat Ujian Nasional


     Halo Sobat, Apa kabar ^_^ . Kali ini Saya Akan Membahas " Bagaimana Cara Agar Tidak Stres dan Tegang saat Menghadapi UN ? " . Tapi sebelum membahas itu, kita harus tau penyebab kita tegang saat menjelang UN.

Hal - hal yang menyebabkan Kita Tegang dan Stres Saat Menjelang UN :

1. Ketidak Siapan Kita
     Hal ini sudah menjadi masalah utama bagi banyak orang. Seharusnya kita menyiapkan diri dari awal, tapi kita baru sadar saat menjelang Ujian. Kita baru sadar bahwa Belajar itu sangat penting karena menjadi alat tempur utama saat Ujian Nasional.

2. Kurangnya Mental Yang Kuat
     Mental yang kuat akan tercipta apabila kita mempunyai percaya diri yg tinggi. Hal pertama untuk mendapatkan kepercayaan diri itu dengan cara " Jangan Pernah Berfikir Akan Mencontek !!! " Hal ini sangat fatal, lebih fatal lagi jika kita tergantung dengan kunci. Di Sekolah saya terjadi tragedi yang sangat mengerikan karena sebuah KUNCI , Semua nila drop. Percayalah pada diri kalian sendiri. Dan katakan AKU BISA!

Tips dan Trik Agar Tidak Tegang dan Stres Saat Ujian Nasional :
1. Menyiapkan Diri Dari Awal
2. Memiliki Kepercayaan yg Tinggi dan Mental yg Kuat
3. Istirahat yg Cukup Saat menjelang UN
4. Banyak Beribadah dan Berdo'a
5. Dukungan dari Orang Tua

Sebenarnya Cukup itu saja yang kalian pahami, Jika ada kekurangan bisa di tambahkan , Selebihnya bisa di kembangkan Sendiri. Terimakasih, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait

Komentar kalian sangat bermanfaat bagi kemajuan blog saya nantinya. Harap menggunakan bahasa yang sopan untuk bertanya dan berkomentar. Menggunakan "LINK" saat berkomentar sama dengan "SPAM"
EmoticonEmoticon