.dateHeader/>

Cara Agar Tidak Terkena Phising

Cara Agar Tidak Terkena Phising


Halo kawan ID-Libra, kali ini saya akan share tentang bagaimana Cara Agar Tidak Terkena Phising. Phising adalah suatu metode yang di gunakan hacker untuk mencuri password dengan cara mengelabui target menggunakan fake form login pada situs palsu yang menyerupai situs aslinya. Sekarang marak sekali orang yang menggunakan phising, bahkan anak Sekolah Dasar (SD) sudah paham tentang bagaimana cara menggunakan phising.

Akhir - akhir ini banyak sekali phising yang tersebar di sosial media. Mereka semua mengincar akun - akun game yang mempunyai level sangat tinggi. Beberapa game yang sekarang ini mereka incar dengan menggunakan phising adalah Clash Of Clans ( COC ) dan Point Blank ( PB ). Alasan mereka  mengincar akun game tersebut adalah karena nilai jualnya yang tinggi dan sangat menyenangkan jika dimainkan. Hal ini membuat gamers geram dan takut jika mereka terkena phising. Berikut adalah Cara Agar Tidak Terkena Phising.

Cara Agar Tidak Terkena Phising

Jangan Langsung Percaya pada Link Yang Disebar

Cara pelaku mendapatkan banyak korban phising adalah dengan cara menyebarkan link phisingnya ke sosial media. Cara itu terbukti ampuh untuk mendapatkan banyak korban. Ia membuat tampilan web semenarik mungkin agar korban percaya. Target tempat ia meyebar adalah grup sosial media yang berhubungan dengan konten phising yang ia buat.

Selalu Perhatikan Link Web yang Kamu Buka

Yang membedakan web phising dengan web aslinya adalah terletak pada link web tersebut. Misal link facebook asli adalah www.facebook.com. m.facebook.com intinya di paling belakang ada facebook.com tidak mungkin ada link yang menyerupai link web aslinya. Jadi teruslah waspada, jika web yang kalian buka berbeda dengan link aslinya kemungkinan besar itu phising.

Jangan Asal Masukkan Data Anda ke Sembarang Website

Cara pelaku pembuat phising mendapatkan akses ke akun korban adalah dengan menggunakan data data korban yang telah dimasukkan korban dengan suka rela ke web phisingnya. Untuk itu kalian harus berhati hati jika memasukkan data penting anda seperti data akses login ke akun game anda. Jangan pernah percaya pada cheat game online, karena cheat game online seperti Point Blank biasanya menggunakan sebuah aplikasi atau software. Dan yang paling banyak adalah cheat Clash of Clans.

Itulah sedikit cara agar tidak terkena phising, semoga bermanfaat. Terus berhati - hati bermain - main di dunia maya karena tidak hanya di dunia nyata saja yang tidak aman, namun dunia maya juga tidak aman. Sekian, saya meminta maaf jika ada salah salah kata. Apabila ada yang ingin di tanyakan silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah.

Artikel Terkait

Komentar kalian sangat bermanfaat bagi kemajuan blog saya nantinya. Harap menggunakan bahasa yang sopan untuk bertanya dan berkomentar. Menggunakan "LINK" saat berkomentar sama dengan "SPAM"
EmoticonEmoticon