.dateHeader/>

Cara Mematikan atau Menghentikan Bot Facebook

Tags

Cara Mematikan atau Menghentikan Bot Facebook


Halo kawan ID-Libra, kali ini saya akan share tentang tutorial Cara Mematikan atau Menghentikan Bot Facebook. Bot facebook yang akan kita bahas bermacam - macam, bahkan hampir semua bot bisa kita matikan dengan cara ini. Pasti beberapa dari kalian pernah melihat bahkan pernah menggunakan bot seperti bot like, bot komen, bot auto update status. Tapi ada saatnya kalian merasa itu mengganggu dan ingin mematikan bot faceboot tersebut.

Tapi masalahnya adalah kamu tidak tahu bagaimana Cara Mematikan atau Menghentikan Bot Facebook itu. Tenang saja, disini kita akan membahas tentang tutorial Cara Mematikan atau Menghentikan Bot Facebook. Tahukah kalian bahwa bot facebook itu berbahaya ? salah satu bahaya bot facebook adalah facebook kalian akan di nonaktifkan pihak facebook. Hal itu pastinya membuat kebanyakan dari kalian ingin mematikan bot facebook saja karena pastinya kita akan merasa takut jika akun kita di blokir oleh facebook.

Bagi kalian yang tidak tahu cara mematikan bot facebook, silahkan baca tutorial Cara Mematikan atau Menghentikan Bot Facebook di bawah ini :

  1. Menghapus Aplikasi Facebook

    Menghapus aplikasi facebook tentunya tidak sembarangan. Aplikasi yang kita hapus adalah aplikasi yang berhubungan saat pemasangan bot. Aplikasi yang biasa kita gunakan utuk memasang bot adalah aplikasi untuk mendapatkan akses token facebook seperti HTC, blackbary, dan lainnya. Jika kita menghapus aplikasi tersebut, otomatis bot kita akan mati karena token kita yang untuk menjalankan bot ke akun kita juga ikut terhapus.
  2. Mematikan Cron Jobs

    Bagi kalian yang pernah membuat bot facebook, pasti akan faham dengan apa yang namanya token, hosting/cpanel dan cron jobs. Cron jobs adalah fitur hosting dimana fitur tersebut dapat mengatur berapa lama bot kita akan berjalan. Nah, Cron job inilah yang membuat bot facebook kita dapat berjalan secara otomatis. Jadi, utuk mematikan bot, kita harus mematikan cron jobs yang ada di hosting atau cpanel terlebih dahulu. Caranya tinggal login cpanel, pergi ke fitur cron jobs, kemudian hapus cron jobs yang sudah kita buat sebelumnya.
  3. Menghapus Access Token di File Manager

    Cara ketiga yang akan kita lakukan untuk mematikan bot facebook adalah menghapus access token kita yang kita gunakan utuk memasang bot. Access token itu tersimpan di sala satu file yang berada di file manager kita. Dengan begini bot tidak akan berjalan lagi karena access token yang kita gunakan untuk menjalankan bot telah kita hapus.
  4. Menghapus Script Bot Facebook

    Cara ke empat ini bisa di bilang cara yang paling ampuh karena cara ini benar - benar akan membuat bot kalian berhenti yaitu dengan menghapus script bot kalian. Script bot biasanya berada di filemanager cpanel atau hosting kalian. Tetapi sayangnya cara ini yang dapat melakukannya adalah orang yang membuat bot tersebut atau jika kalian mempunyai akses login ke cpanel itu.
Oke kawan ID-Libra, sekian Cara Mematikan atau Menghentikan Bot Facebook yang dapat saya sampaikan. Apa bila ada salah - salah kata saya minta maaf. Jangan lupa tinggalkan komentar karena komentar kalian sangat penting bagi perkembangan blog kami. Ingat, berhati - hatilah saat menggunakan bot itu karena dampaknya bisa membuat facebook anda terblokir.

Artikel Terkait

Komentar kalian sangat bermanfaat bagi kemajuan blog saya nantinya. Harap menggunakan bahasa yang sopan untuk bertanya dan berkomentar. Menggunakan "LINK" saat berkomentar sama dengan "SPAM"
EmoticonEmoticon