.dateHeader/>

Bentrok Gojek Online dengan Angkot

Tags

Penyebab Bentrok Gojek Online Dengan Angkot




Halo kawan ID-Libra, kali ini saya akan membahas berita yang lagi heboh di Indonesia, yaitu bentrok antara Gojek dengan Angkot. Hal ini kira kira terjadi sekitar 2 hari yang lalu yaitu pada tanggal 8 Maret 2017. Saya akan menceritakan beberapa kejadian yang akan menjelaskan kepada anda tentang bagaimana bentrok antara gojek online dengan angkot ini bisa terjadi.


Awalnya di Tangerang, pada hari Rabu 8 Maret 2017 sejumlah pengemudi ( supir ) angkot berdemo dan menghentikan pengemudi ojek online serta memaksa penumpang ojek online untuk turun. Mereka berpendapat bahwa akhir akhir ini pendapatannya menurun sejak adanya angkutan online dan menuntut pemerintah untuk memberangus jasa angkutan online.

Akhirnya aksi para angkot tersebut dijawab oleh pengemudi ojek online. Mereka akhirnya membalas perlakuan kasar yang diterima rekannya. Akhirnya bentrokpun tidak dapat dihindari, bentrok pecah di beberapa titik. Malam harinya, dengan dimediasi para aparat, kedua belah pihak mencapai kesepakatan.

Isi kesepakatan Gojek dengan Angkot adalah :

  1. Masing - masing pihak menyadari bahwa kejadian ini merupakan kesalah pahaman dan dinyatakan sudah selesai secara kekeluargaan, saling memaafkan dan tidak ada kejadian serupa dikemudian hari.
  2. Masing - masing pihak juga menyatakan akan menjaga keamanan bersama di wilayah Kota Tangerang, tidak main hakim sendiri dan bila terdapat anggota kedua belah pihak yang melakukan pelanggaran hukum maka siap bertanggung jawab serta bersedia dilakukan proses hukum sesuai ketentuan Perundang - Undangan yang berlaku ( Kepolisian ).
Namun penolakan dan insiden kekerasan berulang keesokan harinya. Insiden serupa terjadi di Tangerang, Bandung dan Malang. Akhirnya video - video perseteruan antara angkutan konvensional dengan yang berbasis online cepat tersebar dan sekarang viral di dunia maya ( internet ). Video yang paling menghebohkan adalah terlihat ada mobil angkot yang menabrak ojek online. Hingga akhirnya angkot itu di cari cari oleh pengendara ojek online.

Dalam beberapa video terlihat adanya banyak sekali kendaraan yang hancur seperti mobil, motor terutama adalah angkot karena mobil angkot di incar oleh ojek online dan di hancurkan saat terjadi bentrok. Masyarakat berharap agar bentrok ini cepat berakhir secara baik baik sehingga tidak meresahkan masyarakat sekitar lagi. Karena yang menjadi korban tidak hanya antara ojek online dengan supir angkot, tapi masyarakat sekitarpun juga terkena imbasnya. 

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kawan - kawan. Saya meminta maaf jika ada salah salah kata. Silahkan meninggalkan komentar di bawah karena komentar kalian dapat membantu perkembangan blog kami. Jika ada yang di tanyakan juga bisa bertanya di kolom komentar di bawah tentunya dengan menggunakan bahasa yang sopan. Sekian dari saya wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait

Komentar kalian sangat bermanfaat bagi kemajuan blog saya nantinya. Harap menggunakan bahasa yang sopan untuk bertanya dan berkomentar. Menggunakan "LINK" saat berkomentar sama dengan "SPAM"
EmoticonEmoticon