.dateHeader/>

Membuat Hotspot dengan CMD

Cara Membuat Jaringan Hostspot Menggunakan CMD


Halo kawan ID-Libra, kali ini saya akan share tentang Bagaimana cara membuat hotspot menggunakan CMD. Banyak sekali cara yang di gunakan orang orang untuk membuat sebuah jaringan Hotspot, namun cara ini adalah cara termudah membagi jaringan menjadi hotspot menggunakan CMD.

Alasan cara ini menjadi cara termudah untuk membagi jaringan menjadi hotspot adalah karena kita tidak perlu repot repot mendownload sebuah software untuk membuat jaringan hotspot, apalagi beberapa software hanya menyediakan beberapa user atau pengguna yang dapat terkoneksi dalam hotspot tersebut. Sedangkan CMD dapat di gunakan oleh banyak sekali user yang dapat terkoneksi dalam CMD. Oke ga usah panjang lebar lagi jelasin tentang cara membagi jaringan WiFi menggunakan CMD, langsung ke tutorialnya aja deh .. 

Tutorial Membagi Jaringan WiFi / Lan menggunakan CMD


  1. Buka CMD

         Seperti biasa, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka CMDnya, apa lagi CMD akan menjadi alat termpur utama kita. Caranya cukup mudah, tekan tombol Win + R lalu ketik CMD kemudian tekan Enter.
  2. Ketik Netsh Wlan Set Hostednetwork SSID=NamaHotspot Key=PasswordHotspot

         Setelah CMD sudah berhasil terbuka, kita harus mensetting terlebih dahulu hostednetworknya dengan cara seperti di atas yaitu Netsh Wlan Set Hostednetwork SSID=NamaHotspot Key=PasswordHotspot. Misal disini saya ingin membuat Hotspot dengan nama farda alan dan passwordnya Alan12345. Maka pada CMD saya mengetik Netsh Wlan Set Hostednetwork SSID=Farda Alan Key=Alan12345.

         SSID adalah Nama Hotspot nantinya yang ingin kalian buat dan munculkan. Sedangkan Key adalah bagian dimana kalian akan membuat sebuah password yang akan di berikan pada hotspot yang telah kalian buatl.

  3. Ketik Netsh Wlan Start Hostednetwork
         Jika muncul notifikasi sukses setelah kalian memasukkan perinta seperti diatas. Selanjutnya yang harus kita lakukan adalah menjalankan Hostednetworknya dengan cara memasukkan perintah Ketik Netsh Wlan Start Hostednetwork, lalu tekan Enter. Dan taraa !! , Hostpot menggunakan CMD berhasi kalian Buat.

Cara Mematikan Hotspot yang Dibuat Dengan CMD


Setelah berhasil membuat atau membagi jaringan internet di laptop atau PC agan menjadi hotspot menggunakan CMD, pastinya beberapa dari kalian akan merasa bingung. Karena kalian tidak tahu bagaimana cara mematikannya. Tapi tenang saja, disini saya juga akan share tentang bagaimana cara mematikan Jaringan Hotspot yang Dibuat Menggunakan CMD.
  1. Buka CMD

         Seperti biasa, silahkan tekan tombol Win + R lalu ketik CMD setelah itu tekan Enter. Maka CMD akan berhasil terbuka.
  2. Ketik Netsh Wlan Stop Hostednetwork

         Setelah CMD berhasil kalian buka, langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah memasukkan perinta untuk menghentikan atau mematikan Hostednetwork anda. Yaitu dengan cara memasukkan perintah Ketik Netsh Wlan Start Hostednetwork, lalu tekan Enter. Dan tara !! Hotspot dari CMD berhasil kalian Matikan.
Oke sekian sedikit ilmu yang bisa saya share, semoga bermanfaat. Admin mohon maaf jika ada salah salah kata yang dapat menyakitkan para Visitor. Semoga berhasil, dan jangan lupa tinggalkan Komentar untuk blog ini, karena setiap komentar yang anda berikan dapat membantu perkembangan Blog saya. Dan jika ada yang ingin di tanyakan bisa bertanya di kolom komentar. Tentunya menggunakan bahasa yang sopan, komentar yang menggunakan Link sama dengan Spam ;)

Artikel Terkait

Komentar kalian sangat bermanfaat bagi kemajuan blog saya nantinya. Harap menggunakan bahasa yang sopan untuk bertanya dan berkomentar. Menggunakan "LINK" saat berkomentar sama dengan "SPAM"
EmoticonEmoticon