.dateHeader/>

Rahasia tentang orang pendiam

Tags

Rahasia dibalik Orang yang Pendiam


Halo kawan ID-Libra, kali ini kita akan membahas tentang Rahasia dibalik Sifat Pendiam seseorang. Pendiam adalah sifat dimana tipe orang terbut adalah acuh atau kurang peduli pada hal yang di sekitarnya selain itu orang pendiam juga tipe orang yang penakut, takut disini dalam arti malu. Dia malu bericara dengan orang disekitarnya, apalagi berbicara dengan orang banyak. Oke, berikut adalah rahasia dibalik sifat pendiam seseorang

Suka Menyembunyikan Perasaannya


Orang pendiam adalah tipe yang tidak suka memperlihatkan bagaimana perasaannya. Jadi orang - orang pendiam adalah tipe orang yang cuek, bahkan pada orang yang disukainya tetap ia cuekin padahal didalam hatinya banyak sekali hal yang ingin dia katakan kepada orang yang dia sukai.

Orang pendiam sulit mendapatkan pasangan


Orang pendiam sulit sekali mendapatkan pasangan. Seperti yang saya katakan di awal, bahkan kepada orang yang dia sukai dia tetap cuek. Di sisi lain dia juga menyembunyikan perasaannya. Alasan terbesar orang pendiam sulit sekali mendapatkan pasangan adalah, karena orang pendiam termasuk tipe penakut. Ia merasa takut untuk menyatakan cinta bahkan mengajak berbicaranya saja juga takut. Takut di sini dalam arti ( malu ). Hal ini tidak berlaku pada wanita yang pendia, karena wanita pendiam malah di sukai laki - laki. Karena wanita pendiam menurut laki laki adalah orang yang menarik.

Setia kepada Teman dan Pasangan


Orang pendiam adalah orang yang sangat setia kepada teman dan pasangan. Sebenarnya orang pendiam sangat sulit mendapatkan teman dan pasangan. Karena dia sulit sekali bersosialisasi kepada orang orang di sekitarnya. Sehingga orang - orang yang di sekitarnyapun sulit untuk mendekatinya. Dia juga setia kepada pasangannya, bahkan bicara pada orang lainpun sulit. Bagaimana mereka mau selingkuh :v

Orang pendiam adalah tipe pendendam


Meskipun pada dasarnya orang pendiam adalah orang yang acuh atau tidak peduli terhadap hal disekitar mereka, namun jika pada sebagian kasus mereka merasa terdesak dan tersakiti. Mereka tak segan - segan aakan terus mengingatnya dan membalas apa yang orang - orang lakukan terhadap dia. Mungkin awalnya mereka terlihat tidak peduli dan sedikit membiarkan orang - orang menyakitinya, namun sebenarnya orang orang pendiam sangat ingat betul tentang apa yang orang - orang lakukan terhadap dirinya. Jadi tetaplah bersikap baik dengan orang pendiam, karena mungkin dia akan mengingat perbuatan kamu dan akan membalas kebaikan kamu suatu saat.

Orang pendiam adalah tipe individualis


Mereka lebih suka melakukan segala sesuatunya dengan sendiri. Tidak seperti orang biasanya yang lebih suka untuk meminta bantuan untuk menyelesaikan sesuatu pekerjaan, orang pendiam justru cenderung lebih suka melakukan segala sesuatunya dengan sendiri dan tidak menggantungkan diri pada orang lain. Mereka percaya pada kemampuannya, karena saat bekerja sendiri mereka lebih merasa nyaman.

Orang pendiam suka minder ( Tidak Percaya Diri )


Orang pendiam suka minder atau merasa tiadak percaya diri yang tinggi dalam bersosialisasi, mereka terlalu banyak melihat kekurangan yang ada pada dirinya, sehingga hal tersebut membuatnya sulit bersosialisasi karena merasa tidak pantas berada dalam sebuah pergaulan. Namun jika mereka memiliki kelebihan di bidang tertentu, mereka akan cenderung lebih percaya diri pada bidang yang dikuasainya. Hal ini tidak berlaku pada semua orang pendiam, karena ada beberapa tipe orang pendiam yang akan merasa malu tampil didepan orang banyak. Hal itu dikarenakan dia tidak terbiasa kumpul atau bersosialisasi dengan orang yang ada di sekitarnya.

Orang pendiam suka berbicara pada diri sendiri


Orang pendiam suka sekali berbicara dengan dirinya sendiri, ia merasa seperti di dalam tubuhnya ada dua jiwa dalam satu raga ( Bukat sakit jiwa yahh .. -_- ). Jika apa yang ia bicarakan dalam hatinya ini di tulis dalam sebuah buku, maka sudah tidak terbayang, berapa jilid dan tebal buku itu dalam sehari :v.

Orang pendiam adalah orang yang perasa ( Peka )


Saat ada orang yang berbicara buruk mengenai dia dibelakangnya, maka hal tersebut akan dengan mudah diketahui oleh orang pendiam, hanya saja mereka lebih memilih untuk diam dan pura - pura tidak tahu, padahal sebenarnya dia tahu.

Orang pendiam lebih memilih diam daripada berbicara


Oleh sebab itu, orang pendiam ketika dalam keramaianm ia akan lebih memilih untuk mengamati orang lain saja ketimbang ia harus ikut ngobrol atau berbicara dengan orang lain. Sehingga ia lebih mengerti tipe seperti apa teman - teman atau orang - orang yang ada di sekitarnya. Selain itu karena orang pendiam juga seoarang teman curhat yang baik, maka ia akan lebih mudah memahami temannya atau pasangannya. Ketika orang pendiam disuruh untuk memberikan tanggapannya tentang temannya, maka tanggapannya akan lebih baik daripada tanggapan teman lainnya.

Orang pendiam adalah orang yang menghargai orang lain


Orang pendiam adalah orang yang sangat menghargai orang lain. Namun hanya saja, terkadang orang pendiam suka disepelekan dan tidak dihargai bahkan tidak dianggap ada. Sehingga hal tersebut membuatnya tersakiti dan menjadi tipe pendendam.

Sekian kawan ID-Libra, tidak semua orang pendiam seperti ini. Jadi jangan beranggapan semua orang yang pendiam seperti ini. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki suatu hal yang berbeda yang ada pada dirinya. Okay, salam sejahtera kawan Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait

1 komentar so far

apa ini cuma asumsi penulis atau emang ada riset psikologi nya?
ini bisa mempengaruhi persepsi seseorang terhadap orang lain

Komentar kalian sangat bermanfaat bagi kemajuan blog saya nantinya. Harap menggunakan bahasa yang sopan untuk bertanya dan berkomentar. Menggunakan "LINK" saat berkomentar sama dengan "SPAM"
EmoticonEmoticon